31.12.11

Cinta yang Terpilih



170907
tepatnya empat bulan yang lalu akhirnya aku menerima lamaran dari seorang yang sangat baik hati, yang menuntun kembali hidupku yang hampir bisa dikatakan berantakan. awalnya hanya berteman baik, tempatku menyandarkan bahu jika luka dihati semakin dalam terasa, tempat aku selalu berbagi keluh kesahku, tentang cinta yang meninggalkanku, tentang hati yang sedang terluka, tentang segalah2nya. dia menjemput aku dari kehancuran dan mengatakan wajahku sebenarnya cantik tp bisa lebih cantik lagi kalau aku lebih sering tersenyum,hmmm...saat itu aku berpikir benarkah wajahku seperti buku yang terbuka,dimana semua orang akan dengan mudah membaca.

yaa..sejak itu aku ingin merubah hidupku menjadi hari2 yang menyenangkan, ceria tanpa beban apapun. aku ingin membuka hatiku untuk cinta yang akan datang.
dan benar...hari2ku terisi kehadirannya. kedewasaannya menular padaku. hari demi hari makin dalam hatiku tersentuh olehnya. tapi tetap tak bisa kuingkari kenyataan bahwa hatiku masih sering mengembara ketempat2 yang penuh kenangan bersama seseorang diwaktu yang lalu. cintanya masih membelengguhku hingga hari ini. suamiku....ya dialah seseorang yang bisa mengembalikan senyuman diwajahku, senyuman paling manis.

pernah  tubuhku jatuh sakit karena tak sanggup menahan beban pikiran. karena tak sanggup menanggung derita hati dan rindu yang amat menyiksa, yaa...cintaku yang besar pada seseorang benar2 membuat aku rapuh, hingga menjadikan rindu itu adalah beban dalam hari2ku. tapi aku kemudian berpikir kenapa aku tak nikmati saja cinta yang kini aku rasa. bukankah cinta tidak setiap saat datang. dan biarkanlah waktu yang bicara.

setelah sembuh dari sakit, hatiku mantap untuk melangkah kepelaminan bersama orang yang selama ini setia menemani hari2ku dalam sakit yang tak terkira. aku tidak mau menyia2kan orang yang mencintaiku. ya Allah, beginikah rasanya dicintai? mengapa harus dia yang kini melamarku bukan seseorang  yang sangat aku cinta???

tp sebelum melangkah kepelaminan, sekali lagi calon suamiku (yang sekarang suamiku) bertanya padaku.'apakah selama ini kehadiranku sedikit punya arti bagimu?'
aku balik bertanya mengapa dia bertanya seperti itu? kalau pertanyaan itu aku kembalikan kepadanya,apa jawabannya?dengan tenang dia menjawab 'kemarin kau hanya seorang wanita yang aku kenal,tp hari ini kau adalah seseorang bagiku.jika kau membuka hatimu untukku aku berjanji akan mencintai dan membahagiakanmu seumur hidupku....'

duch...aku merasa luar biasa bahagia. hatiku bahagia tp juga menangis bersamaan. aku ingin belajar mencintainya tapi tidak bisa menjanjikannya. aku takut mengecewakannya suatu saat nanti jika...tp katanya 'tidak ada jika,kalau aku berjanji mencintainya'. bagi dia itu sudah cukup untuk hari ini, besok biarlah waktu yang bicara. dia berjanji akan membuatku mencintainya, katanya pasti.

setelah hari itu, hari2ku dipenuhi kebersamaan dengannya. bukan hanya hatiku yang dipenuhi senyum tp juga mama dan ayahku. setelah menikah benar2 aku lihat kesan legah, bahagia diwajah mama dan ayahku...
aku cukup bahagia dengan kehidupan baruku, tp akhir2 ini ada yang sering mengusik hatiku.
selalu saja ada hal2 kecil  yang mengingatkan aku padanya, disekolahku ada seorang guru baru yang benar2 mirip dengan seseorang dimasa laluku, bukan hanya penampilan fisik yang mirip tapi tutur katanya, senyum manisnya, tatapan matanya . duch...sungguh aku tak sanggup. sekali lagi tak sanggup. dan karena pesona yang dimiliki oleh  guru baru itu mirip banget dengan mantan dimasa lalu , hatiku kembali teringat sosok dia. apa kabarnya kini? apa dia telah bersama orang lain? semua tanya itu kusimpan rapat dalam senyuman setiap bersama suamiku. tp namanya juga suami yang perhatian, hal sekecil apapun pasti diperhatikan. katanya akhir2 ini sering melihatku termenung.
yaa....hampir setiap hari suamiku tak melihat raut bahagia diwajahku
bahkan untuk sekedar senyum pun aku rasanya malas
tentu saja itu menjadi beban bagi suamiku makanya dia bertanya padaku? apakah aku tidak bahagia? namun aku tidak ingin menyakiti hatinya dengan berbohong. kuberanikan diri berbicara jujur.'aku bahagia hari2 ini,tp diwaktu yang lalu aku pernah dekat dengan seseorang . aku ingin mengetahui bagaimana kabarnya hari ini.
aku juga tidak tahu apa yang kuinginkan.............
aku hanya merasa ada ganjalan dalam hatiku bilah tidak bertemu dengannya
aku dan dia pernah berjanji
tp kita berdua mengingkarinya
aku hanya ingin bertemu kemudian berbincang dengannya
untuk meyakinkanku tentang beberapa hal

setelah mendengar kalimat terakhirku ada kesan legah diwajah suamiku
sesudah itu semua berjalan seperti biasa, seakan tak pernah terjadi pembicaraan itu
sampai beberapa hari yang lalu suamiku mengajakku kesuatu tempat. dan aku tak pernah tahu apa maksud suamiku membawa aku ketempat itu....

suamiku menggandeng erat tanganku sampai dipuncak itu seakan tak ingin kehilangan aku
saat itu aku sadari aku wanita yang beruntung mendapat suami yang diimpikan banyak wanita, setia, gagah tampan, berdedikasi, dan mencintaiku apa adanya

sampai diatas puncak gunung yang sejuk itu suamiku meminta aku menunggu sebentar karena ada sesuatu yang harus diambilnya.
sambil menikmati udara segar yang sejuk itu aku menunggu suamiku....
setelah beberapa saat suamiku memanggilku
'sayang,ada seseorang yang ingin bertemu denganmu!'
aku masih sangat bingung, kukira suamiku membawa aku kepuncak untuk sekedar jalan2 sore menikmati pemandangan agar diwajahku terlihat seulas senyum tp ternyata suamiku mengajakku untuk menemui seseorang. sambil menunjuk kearah samping, suamiku mengatakan 'sayang,disana ada seseorang yang ingin bertemu denganmu,pergilah.aku menunggu kau disini'
masih dengan wajah kebingungan dan tak sempat bertanya suamiku dengan senyuman memintaku untuk segera menemui seseorang itu.

dan,

aku benar2 tidak percaya apa yang ada didepanku kini.
sungguh tidak percaya...
seseorang yang  kurang lebih empat tahun ini slalu aku rindukan
tapi rindu tetaplah rindu
setegar apapun hati tetaplah hati 
yang menangis jika tersakiti
ya..rindu terlarang, itulah yang aku rasakan. meskipun aku tlah bersuami
tapi aku bisa apa
cinta lama terus membelengguku sampai hari ini
sungguh aku tak mampu harus mengatakan apa,
hatiku berdetak tak karuan banget rasanya, diiringi mata yang berkaca2......
belum habis kekagetanku, seseorang didepanku mengulurkan tangannya dengan senyum, senyum yang masih seperti dulu, manis dan senyum yang masih slalu aku ingat
'atma,apa kabarmu hari ini?'
dia menghampiri aku. sosoknya yang tinggi, mengingatkan aku akan tahun2 ketika kami masih bersama.
ya, danang. seseorang itu adalah danang, wajahnya tetap terlihat angkuh, sorot matanya tetap tajam menembus hati. hanya badannya kelihatan lebih kurusan sedikit.
kujawab pertanyaannya 'baik,dan kau apa kabarmu?',akhirnya keluar juga kalimat yang sekian lama terpendam dihati.
diiringi senyum sinis, dia menjawab, aku baik2 saja. hanya sampai detik ini aku belum juga bisa mengganti posisi kamu dihatiku. dirimu  yang telah aku tinggalkan empat tahun silam demi mengejar cita2 dikota orang 
aku kaget mendengar pengakuan itu,ada perasaan tak karuan dalam hatiku . bukankah dulu setelah mendapat surat kerja di kota orang, kamu memintaku untuk menunggu. tp setelah menunggu kamu kemudian melupakan diriku begitu saja, tanpa kabar, tanpa berita, membiarkan aku menanti dalam ketidakpastian. mati tidak hiduppun tidak, lalu apa? tahukah kamu rasa sakit digantung seperti itu? tahukah kamu betapa sakit merindukanmu? tahukah kamu hatiku hancur berkeping2,tahukah kamu sakit itu rasanya seperti mau mati saja? tahukah kamu aku berjuang mati2an untuk mempertahankan hubungan kita saat mama dan ayah memintaku melupakanmu? saat seseorang datang melamarku? aku tahu rasanya. tp aku bisanya apa? aku hanya bisa menangis. aku ingin jadi anak mama yang paling manis, aku tidak ingin membuat mama setiap hari bingung melihatku memikirkanmu. itu sama saja aku menyakiti hati mama, sedangkan mama ingin melihatku ceria lagi...semangat lagi...
disini aku pun tidak tahu siapa yang meninggalkan dan yang ditinggalkan, tp aku merasa akulah yang ditinggalkan.
cinta kita terlalu indah untuk dilupakan,dan terlalu sedih untuk dikenangkan yang akhirnya hilang dalam penantian yang panjang yang tak ada kepastian. seperti yang pernah kaukatakan  hidup tak pernah cukup dengan cinta, butuh lebih dari itu untuk menjalaninya. dan aku lebih dari cukup untuk belajar bahwa cinta perluh sebuah tindakan untuk mewujudkannya bukan hanya janji dan angan.
kepergianmu saat itu atas nama cinta, tp pada akhirnya itu hanya sebuah jalan untuk memenuhi keinginanmu saja. membiarkan aku menanti dalam ketidakpastian,membiarkan aku merasakan rindu yang begitu hebatnya.
kamu telah sukses membuat aku selalu merindukanmu, membuat aku tak bisa melupakanmu. kamulah  orang yang pernah mengenalkanku pada cinta. yang membuat aku percaya bahwa cinta itu memank benar ada. sampai aku harus mengorbankan perasaan suamiku. untuk itu kuucapkan terima kasih yang terdalam. tapi cinta telah memilih jalannya dan inilah yang terpilih, suamiku dengan cinta yang tulus dihatinya telah dengan relah mencari keberadaanmu dan mempertemukan aku denganmu hanya untuk membuat hatiku bahagia dan demi melihat senyum diwajahku. tp kmu jangan menganggap  suamiku membawaku kesini untuk menghakimimu. aku bukan siapa2 untuk itu. aku hanya ingin membuat semua ini jelas bukan hanya untukmu tp lebih dari itu untuk diriku sendiri.
sekarang hatiku legah, aku bahagia hari ini bisa menemuimu kembali,bukan hanya dalam mimpi seperti hari2 yang lalu.

maaf, september yang lalu aku menikah dengan seorang yang sukses membuat hatiku luluh oleh perhatiannya. dia adalah suamiku,dan dia membawaku kesini tanpa memberitahuku terlebih dahulu.
dan ya...akhirnya lelaki seperti itulah yang terpilih untukku, bukan seorang yang besar ato kaya. dia lelaki yang tak ingin melihatku murung setiap hati memikirkan sesuatu yang tak jelas. dia cukup mengerti ketika kukatakan aku ingin bertemu dengan seseorang dari waktu yang lalu. dan dia membawaku padamu.
selamat tinggal cinta,....
terima kasih telah mengenalkanku pada cinta sejati
terima kasih telah mengenalkanku pada dunia yang indah oleh cintamu
terima kasih telah membagi harapan2mu padaku
cintamu adalah anugerah terbesar untukku
yang mungkin orang lain tidak pernah merasakan cinta sejati itu,,,
aku harus belajar berpisah darimu
aku ingin menjadikan catatan ini menjadi catatan terakhir yang menceritakan tentangmu
good bye my love


untuk suamiku ....
aku tidak tahu apakah ini cinta atau bukan ,yang aku tahu aku tidak sanggup jika harus kehilanganmu. aku ingin belajar mencintaimu dengan tulus....
terima kasih telah berkorban untukku, mempertemukan aku dengan seseorang dimasa laluku. meski aku tahu kamu merasakan perih yang luar biasa dalam hatimu, dan menyembunyikan air matamu didepanku. demi untuk kebahagianku, demi kasih sayang yang kau pertahankan. demi Tuhan, aku berjanji akan membahagiakanmu, aku ingin jadi isteri yang shaleha untukmu. akan kutebus setiap linangan air matamu yang pernah kau teteskan untukku dengan mengabdikan seluruh jiwa ragaku untukmu
terima kasih Tuhan, telah memberikan aku suami yang berhati mulia.........

dan
.........................
untuk yang dengan senang hati membaca kisahku ini, jangan pernah menganggap aku membuka aibku sendiri. yang aku ungkapkan bukanlah aib, aku hanya ingin mengatakan apa yang aku rasakan,dan hanya ingin memastikan apa yang ingin kupastikan. dengan membagi pengalamanku ini aku merasakan legah yang luar biasa. aku juga wanita biasa yang tak pernah tahu sebelumnya akan merasakan cinta yang rumit seperti ini. aku tetap mensyukuri apa yang pernah aku rasakan dan tak pernah menyesalinya karena tanpa rasa itu aku mungkin tidak tahu arti cinta yang sebenarnya.. dan mengapa aku pernah meng-update postingan yang berjudul Rindu kekasih lama [sebuah pengakuan], hingga tertulis dipostingan itu klo aku sempat berkaca2...karena aku merasa kejujuran yang diungkap isteri tersebut adalah kisah hidupku. tapi kenyataannya itu adalah kisah hidup isteri itu sendiri yang memank mirip dengan perjalanan cintaku. 

tapi sepahit apapun perjalanan cinta atau hidup kita, hidup harus tetap berjalan. kita bukan hidup untuk masalalu. jadi, sekarang aku mau buka mata lebar2,buka hati untuk melihat bahwa kini ada cinta didepanku yang selalu setia menunggu cintaku....dan bersamanya aku akan melangkah pasti 

Tuhan
berikan aku restumu
berikan aku cinta untuk suamiku

110 komentar:

  1. Iya hihi gapapa mbak,
    yang penting sekarang hidup di masa sekarang, bukan masa lalu. Cupcup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak una,semoga aku bisa mengiklaskan semua yang pernah terjadi dimasa lalu....

      Hapus
  2. Masa lalu tetaplah masa lalu, biarkan saja berlalu dengan cerita yang indah.. Yang sekarang adalah yang terbaik.. Lakukan yang terbaik agar dimasa yang datang akan terkenang jika mengenang hari ini adalah yang terbaik ^^

    BalasHapus
  3. Subhanallah...saya gak bisa berkata-kata baca postingannya mba ~_~
    saya hanya bisa berdoa semoga mba dan suaminya hidup bahagia...Alhamdulillah, mba beruntung bisa menemukan suami yang luar biasa seperti suami mba...

    BalasHapus
  4. Salut buat Atma atas pilihannya untuk tetap melangkah. Saya sendiri hingga hari ini tidak tahu apakah mampu atau tidak untuk membuka hati untuk orang lain?

    Dan kisah ini adalah suatu gambaran jika hidup ini terus berjalan dan tidak tetap pada satu waktu saja. Selalu ada hikmah di balik semua peristiwa dan masalah yang datang menghampiri kita. Jika cinta tak berpihak padamu hari ini, maka yakin saja jika Allah menyimpan cinta yang lebih dari hari ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak,aku sadar ga seharusnya masalalu itu menghancurkan masa depan kita

      oia,berharap semoga kakak bisa tetap melangkah kedepan dan membuka hati untuk cinta yang akan datang*smile

      Hapus
  5. salam buat miswanya ya mbak ana... kalo saya salut sama mas-nya mbak ana deh...

    BalasHapus
  6. rindu kekasih lama,,,

    nanti suami nya marah lho mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu perasaan kemarin dek,mudahan seterusnya perasaan itu untuk suamiku,,,

      Hapus
  7. Mbak sukses bikin aku baca utuh kisah mbak ini :).
    Smoga langkah yg diambil yang terbaik, Mb ^^.
    Dalem bener kisahnya..

    BalasHapus
  8. Wah moga langgeng rumah tangganya Ya Mba...
    life must goes on :)

    BalasHapus
  9. Semoga bisa menjadi keluarga yang bahagia. Nice post,Mbak. :-)

    BalasHapus
  10. Jodoh memang penuh dengan misteri, bukan selalu pacar yang jadi pasangan hdup bisa pula seorang shabat. semoga sakinah mawadah warohmah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas,jodoh ditangan Tuhan,
      amiin untuk doanya,terimakasih....

      Hapus
  11. Atmaaaa, ternyata kisah cinta kita mirip yaaaaaa....

    Finally, akhirnya aku ngerti apa arti: wanita mencintai laki-laki yang mencintainya. Karena laki-laki yang mencintai wanita, insya Allah, ia tidak akan menyakiti hati sang wanita...

    Alhamdulillah, sampai saat ini, aku jadi begitu mencintai suamiku ^^

    Atma, belajarlah mencintai suamimu, sayang, dan insya Allah engkau akan bahagia bersamanya...

    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin mbak,semoga aku bisa belajar dari pengalaman mbak,,,,,dan harus bisa seperti mbak yang sayang suami
      makasih mbak mayya:)

      Hapus
  12. semoga selalu bahagia di bawah ridho ALLAH SWT :)
    aamiin :)

    nice posting kak..
    sudah saya follback :)

    BalasHapus
  13. aamiin,,, semoga ALlah memberikan yang terbaik ajah dah. :)

    BalasHapus
  14. Ya Allah Ya Rabb,,
    atma hatiku bergetar bacanya...
    apa ya? tak tahu mau mengucapkan apa..
    yang jelas, suami atma MasyaAllah sekali~ Subhanallah sekali~ jangan pernah melepaskan dia atma :)

    BalasHapus
  15. Ya Allah..
    aku baru lihat di postingan award tentang umur kakak (>_<)
    maaaaappp :( aku gak sopan nih
    huaaaaa~ *jedukin kepala ke tembook

    ^^ kak atmaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa....ternyata aku yang harus dipanggil kakak ya?...its ok lah,

      makasih may,hahaaa...jadi ga enak nih panggil nama ajah.ga biasa sih...

      Hapus
  16. empat bulan pernikahan, masih penuh dengan bunga-bunga keindahan yang terbentuk di dalamnya, dan seiring dengan itu mulailah proses penyesuaian diri yang baru kita rasakan paling tidak 5 tahun pertama Insya ALloh kita akan benar-benar mengenal siapa pasangan kita. Bahwa setiap perbedaan itu pasti ada, namun sesungguhnya itu adalah jalan yang diberikan kita untuk mengokokohkan rumah tangga menuju sakinah mawaddah warrohmah. Apapun yang terjadi pada masa lalu hanyalah pijakan untuk menguatkan ke masa yang akan datang.
    Semoga Suaminya semakin sayang dengan juga sebaliknya. Yakinlah bahwa kelak ada yang lebih indah dari yang terindah sekarang

    BalasHapus
  17. Paragraf yang diblok warna hijau aku suka sekali bacanya ;) Mbak beruntung dicintai oleh seorang suami yang berhati mulia...Semoga selalu berbahagia dengan suami tercinta ya Mbak...

    Masa lalu itu biarlah berlalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak yun,iya masalalu biarlah berlalu ga usah lagi diungkit kepermukaan gitu ya mbak,,,,
      amiin untuk doanya..

      Hapus
  18. wah jd sedih nih mbaca nya,seperti dalam kisah film aja.suami mba adalah laki2 yg hebat di dunia.jangan kecewakan hati nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah,aku ga menyakiti hati suami lagi mas,
      makasih:)

      Hapus
  19. Kok bisa ada ya.. suami yang seperti itu ..? :-)

    BalasHapus
  20. Setiap pilihan pasti disertai konsekuensi.. kita harus bisa memaafkan masa lalu dan menghilangkan ketakutan pada masa yang akan datang.. :)

    BalasHapus
  21. wow, luar biasa.................................,
    masa lalu tak perlu dikenang, lupakan dan lihatlah masa depan dan hadapi masa depan dengan cinta yg mendampingimu.............................

    BalasHapus
  22. masa lalu ambillah manfaatnya saja tinggalkan yang tidak menyenangkan,pandanglah hari esok bersama2 insya allah lebih baik lagi,bahagia slalu untukmu

    BalasHapus
  23. Semoga perlahan tapi pasti seseorang dari masa lalu itu enyah sejauh mungkin ya ...
    Mbak sudah mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik darinya ^__^

    BalasHapus
  24. Cintailah suami dengan sepenuh hati. Semoga bahagia selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah,terima kasih mbak,,,,,^_^

      Hapus
  25. É um enorme prazer estar aqui e conhecer o seu blog. convido vc a visitar o meu blog e conhecer os 10 mandamentos do blogueiro. tenho certeza que se seguir estes mandamentos seu blog será muito conhecido e visitado. Um abraço Dado.

    BalasHapus
  26. Semoga bahagia mbak dengannya... hehehe...

    BalasHapus
  27. Terharuu T_T Subhanallah.. punya suami yang tulus sayang sama mba, moga mba Atma dan mas selalu bahagia dunia akherat... *senyum tulus*

    BalasHapus
  28. Suami Hebat adalah suami yang mau menerima masa lalu kita & masa depan kita bersamanya
    Tak peduli itu buruk atau baik,karena bagi dia tiada senyuman indah hari ini jika melihat istri bermuram

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas,terima kasih
      suamiku memank hebat^__^

      Hapus
  29. Mencitai dan memiliknya kadang sangat sulit, tapi memelihara cinta itu lebih teramat sulit :)
    Semoga bisa terus menjaganya cintanya, langgeng sampai anak cucu :)
    Salam kenal ya, ohya, sudah sukses di followback :) +269

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih pa tonnys,salam kenal balik...
      terima kasih kunjungannya

      Hapus
  30. biarkah yg lalu berlalu..semoga langgeng ya

    BalasHapus
  31. DUH mBAK, so romantic banget ya? asli bikin mupeng dan ngiri level parah jadinya. Sayangnya 'the one' yg punya tulang rusukku belum juga muncul sampai sekarang.

    " Aku tidak mencari seseorang yg sempurna, karena aku juga tak berharap di cintai dengan cara yg sempurna. Saat dia mencintai dengan sempurna, menurutku tak akan ada lagi cara yang lebih baik untuk mencintai (ku)"----> demikian salah satu tulisku dan ucap doaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku doain deh,mbak cepat2 dapat yang pas,amiin,,,

      Hapus
  32. trims sudah berbagi mba.... ini bukan membuka aib kok, justru pengalaman hidup seseorang dapat memperkaya pengetahuan seseorang bahwa kehidupan itu penuh warna, penuh hikmah dan pembelajaran bagi yang lainnya.

    semoga cinta mba pada akhirnya akan tumbuh sempurna untuk sang suami ya... be a sakinah, mawaddah wa rahmah family yaaa... amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak,terima kasih untuk doanya^^

      Hapus
  33. my heart trembled reading ...not knowing what to say ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas,,,,udah dengan senang hati membacanya sampai ga tau harus bilang apa:)

      Hapus
  34. Sedih hatiku......hiks....hiksss....hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,jangan ikutan bersedih mas,,,,hehee
      makasih ya mas?

      Hapus
  35. berhubung blom punya suami (masih 18 thn XD)
    jd cuma bisa bilang : sabar yaa mba :D

    BalasHapus
  36. aiiihh.. aku beneran berkaca2 nih.. mo nangis.. terharu.. *peluk atma*. Aku belajar banyak dr postingan ini, ini bukan aib, justru jd pembelajaran bt semua yg membacanya.. Makasih ya..
    Smoga atma selalu sehat 'n bahagia lahir batin.. aminn.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksih kembali mbak,terima kasih dukungan dan doanya,....

      Hapus
  37. Cinta itu laksana cahaya, yang ditulis dengan cahaya di atas lembaran cahaya. beberapa di antara mereka ada yang menulisnya dengan kehitaman tinta yang menggelapkan mata. Namun justru, jika bukan karena hitamnya tinta beberapa orang itu, tentulah kita akan buta, dalam ruang yang bercahaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapp,aku mengerti makna dari kata2 mas,
      terima kasih mas abi...^^

      Hapus
  38. yang pasti masa lalu menjadi pelajaran berharga ya mbak...mari melangkah mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu mbak,pelajaran yang berharga banget,...
      makasih mbak pu..

      Hapus
  39. percayakah mbak dengan kata kata.. semua akan indah pada waktunya.. nah.. mbak sedang mengalaminya.. halah* :p

    mbak atma.. FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mas nya atau mbak atma sendiri atau bahkan semua koleha-nya :p mau join.. silahkan dan terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. percaya koq mas,...
      terima kasih infonya:)

      Hapus
  40. Mbak Atma, mbak sangat beruntung memiliki suami seperti beliau. Dan saya meyakini, beliaupun sangat sangat bahagia memiliki istri seperti mbak Atma. Semoga langkah yang kalian bina selalu seirama sampai maut memisahkan ya mbak. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin semoga,
      terima kasih doa dan harapannya:)

      Hapus
  41. fuufufuu aku sukaa manggilnya~
    kak atma ^^ kak atma

    BalasHapus
  42. wah so sweet banget mbk cerita na....
    Semangat, kalau kata orang jawa, witing tresno jalarang soko kulino arti nya sering ketemu bikin jatuh cinta :)

    BalasHapus
  43. ya ampun ini cerita nyata mba? huaaaa.. terharu.. salut sama suaminya. :'(
    klo ga salah bener tu klo spt yang dibilang mba Niar, "witing tresno jalaran soko kulino", nanti juga dengan seiring berjalannya waktu, apalagi kan sama-sama terus ya dalam mengarungi hidup berumah tangga, pasti akan muncul dengan sendirinya deh cinta itu.

    jadi yg lalu dilupain aja, mungkin ini memang jalan yg terbaik yang diberikan Alloh :)

    serius aku terharu banget T_T

    salam kenal yah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,semoga inilah yg terbaik...
      salam kenal mbak

      Hapus
  44. Mba Atma, maap neh ekye baru sempet amen dimari lagi. Sibyuukk boo Zahia baru mask sekolah. AJdi kemaren emaknya ilang dulu bentar dari peredaran :-)

    Waaahhh salut untuk suami Mba. Betapa Beliau mencintai Mba yah, betapa besar usahanya untuk membuat bahagia istrinya.

    Insya Allah Mba bisa ko mencintai suami Mba lebihh dari perasaan Mba sebelomnya. Yup, masa lalu ada untuk membuat kita menjadi individu yang lebih baik lagi.

    Bt Mak Cebong bikin hajatan, dikau ikutan yah Say. Ditunggu loh partisisapinya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pa2 mbak,....
      amin insyaAllah mbak...

      Hapus
  45. Semoga selalu di berikan kebahagiaan ya mbak :D


    Ditunggu ya kunjungan baliknya ke http://century21.co.id

    BalasHapus
  46. saya tidak tahu, apakah suatu waktu saya juga bisa bersikap seperti suami yang mencinta-mu saat ini :-)
    yang saya tahu dalam hidup selalu ada peluang pilihan yang hadir melintas di depan mata dan kadang kita baru menyadari setelah hal itu berlalu begitu saja...,
    dan pilihan hidup setiap orang selalu berada di tangan masing-masing setiap orang itu sendiri, bukan berada pada tangan orang lain, apakah mau melepaskan peluang yang ada atau menggenggam erat peluang yang ada untuk kehidupan yang lebih baik untuk dunia dan akhirat, senantiasa berikhtiar dan berdoa bersandarkan diri pada Sang Khalik, maka semua harapan kan menjadi nyata dalam keindahan-NYA..insya ALLAH, saat ini suami-mu adalah anugrah berkat yang luarbiasa dari-NYA, karena wanita yang baik kan berjodoh dengan pria yang baik, dan pria yang baik kan berjodoh dengan wanita yang baik..demikianlah yang dijanjikan-NYA tanpa pernah diingkari,..dan jadilah yang terbaik bagi suami-mu, agar sang istri bisa menjadi pintu surga bagi suami-nya, dan suami-nya kan mengajak pula istri-nya menemani-nya masuk surga-NYA..dan itupula yang sudah dijanjikan-NYA tanpa pernah diingkari...salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @kak haryanto:
      kak, terima kasih banget udah mengingatkan atma lagi.
      insyaAllah ya kak....
      semoga Tuhan meridhoi yang atma lakukan saat ini yaitu menjadi isteri yang solehah untuk suamiku

      Hapus
  47. Award datang : http://deardiaryaisyah.blogspot.com/2012/01/my-second-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih adek aizyah...ntar diambil ya??...

      Hapus
  48. curhatan seorang istri penuh perhatian..
    :)

    BalasHapus
  49. belum ada updatean blog baru nih mbak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas her, masih agak sibuk beberapa minggu ini...
      tunggu ajah,makasih ya mas??

      Hapus
  50. semoga rumah tangga mbak bersama suami senantiasa diberkahi Alloh..

    BalasHapus
  51. Semoga menjadi istri yang sholehah buat suami yang berhati mulia, sebagai istri penyejuk hati suami, sebagai istri yang selalu indah bila dipandang sang pujaan hati (suami), sebagai istri yang selalu bisa membahagiakan dan menyenangkan hati suami.

    Kita hanya bisa berusaha, berdoa dan bertawakal atas segala ketentuan-Nya. Allah lah Yang Maha Tahu atas segala yang terbaik buat hamba-Nya. Boleh jadi anggapan kita baik, tetapi belum tentu anggapan Allah pun juga baik. Allah lah yang lebih paham apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Tidak ada sesuatu pun yang Allah ciptakan sia-sia, kecuali selalu ada hikmah dari segala kehendak-Nya. Dan inilah jalan terbaik itu buat Mbak Atma. Salam kenal dariku ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin ya rabb,terima kasih banyak doanya mbak:)semoga ini adalah jalan yang terbaik mbak ya?...

      Hapus
    2. salam kenal balik,mkasih udah mampir:)

      Hapus
  52. waa ..
    saya suka blog nya mbak ..
    masa lalu biar kan menjadi pelajaran aj mbak ..:)

    BalasHapus
  53. subhanalloh...
    terharu mebacanya mbakk..... hiks hiks

    BalasHapus
  54. subhanallah mbk....
    sedih bnget critanya,,,,
    hiks-hiks,,,
    mirip cerita sy,,
    :'-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak udah ikut larut dalam kesedihan ceritanya...
      ga bisa bayangkan klo mbak pernahjuga ada diposisiku...ckckckk,,

      ^_^

      Hapus
  55. hhikk hikkk jadi pengen nagis denger ceritanya-----

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduch,jangan nangis donk mbak...:)
      hehehe

      Hapus

pengunjung yang baik hati, tinggalkan komentarnya ya???

 

[ TENTANG RINDU ]..... Copyright © 2013 | Template design by ATMAMUTHMAINNA | Powered by Blogger Templates