4.4.12

'Tak usah kau sesali'

kiriman sahabat di dinding facebook


Kenapa masih saja kau sesali apa yang telah berlalu?


Kenapa masih saja kau terus menengok ke belakang? Sedih, kecewa, marah atas apa yang telah terjadi..


Apakah hal itu dapat menyelesaikan masalahmu? Apakah itu dapat meringankan bebanmu? Bukankah itu hanya akan membuat dirimu semakin terpuruk?Cobalah lihat kedepan..


Jalan masih panjang membentang.. Ada banyak hal yang bisa kau lakukan.. Ada banyak kesempatan yang bisa kau ambil..


Dan,


lihatlah begitu banyak orang-orang yang mencintaimu.. 

Begitu banyak orang-orang yang sayang padamu.. 

Begitu banyak nikmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu..


Tak usah kau bersedih.. 

Tak usah kau sesali.. 


Hilangkan segala gundah, dan amarah.. 

Yang lalu biarlah berlalu, Jadikan ia sebagai pemicu kalbu..

Jadikan ia sebagai pelajaran untuk melangkah menjadi lebih baik..

Jalan hidup memang takkan pernah lurus.. Kadang ada salah, kadang ada khilaf.. 


Tapi, Allah akan selalu membuka pintu maaf untukmu..

Allah, masih memberimu kesempatan untukmu memperbaiki diri.. 


Maka.., 


tersenyumlah dan mulailah melangkah..

Lakukan yang terbaik untuk hidupmu.. 


minjem dari google

Mengingat dan mengenang masa lalu, Kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan didalamnya..

Bagiku merupakan tindakan bodoh dan gila..

Itu sama artinya membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.. 

Bagiku berkas2 masa lalu akan kulipat dan tak pernah kulihat kembali.. 


Cukup ditutup rapat2, lalu disimpan dalam ruang penglupaan, diikat dalam tali yang kuat dalam penjara pengacuhan selamanya..

Atau diletakkan dalam ruang gelap yang tak tembus cahaya, Karena masa lalu telah berlalu dan habis.


Kesedihan takkan mampu mengembalikanya lagi.. 

Keresahan tak kan sanggup memperbaikinya kembali..

Kegundahan tidak akan mampu mengubahnya menjadi terang, 

Dan kegalauan tidak akan menghidupkanya kembali..


Aku ingin tinggalkan bayangan masa lalu & menyongsong indahnya masa yang akan datang.. 

Bagiku.. orang yang berusaha kembali ke masa lalu, adalah tak ubahnya orang yang menumbuk tepung, atau orang yang menggergaji serbuk kayu..


Kita memang tidak bisa mengubah masa lalu..

Dan tidak ada yang salah dengan masa lalu..

Yang ada adalah bagaimana kita mempersiapkan masa depan dengan benar..

Allah selalu ada bersama kita semua.. :) 

*******



note:
kuucapkan terima kasih untuk sahabatku, kujadikan motivasi untuk melangkah lebih baik kedepan


74 komentar:

  1. jadi kita boleh bersedih atas apa yang telah menimpa kita, tapi jangan kelamaan sedihnya, gitu ya mbak..life must go on :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah kira2 mas seagate:)

      makasih ^_^

      Hapus
  2. masa lalu yang membentuk kita saat ini, ga perlu menyesal tapi ambil pelajarannya saja, menjalani hari ini dan menatap ke depan, semangat!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu seharusnya mbak tiesa,,,,
      tengkiu semangatnya:)

      Hapus
  3. bener banget tuh... kalau mengingat selalu kesedihan malah semakin menggalaukan hati kita... padahal yang membuat galau sedang bahagia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya, jangan galau mlulu gitu mas huda ya?...

      makasih:)

      Hapus
  4. Kita hidup di masa depan, jadi pastikan langkah untuk selalu ke depan, sesekali menengok ke masa lalu masih bisa untuk sekedar menjadi pengingat agar tak salah melangkah di masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah,aku suka katanya mami zidane yang ini "sesekali menengok ke masa lalu"

      makasih ya maminya zidane:)

      Hapus
  5. La Tahzan, Innallaha ma ana.. :D

    BalasHapus
  6. makasih atas inspirasinya hari ini^^

    BalasHapus
  7. yuppi...!! tetap semangat kak atmaaaaa
    masa lalu cukup jadi pelajaran :D

    BalasHapus
  8. Mengingat kegagalan masa lalu akan membuat kita terbebani untuk melangkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,jangan sampai iut jadi beban berkepanjangan
      siip deh:)

      Hapus
  9. kalo menurutku seh masa lalu itu sangat berharga lho mbak, karena tanpa dia kita bukan apa apa.. jadi melupakan masa lalu itu mending janganlah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya begitu,hargai masa lalu tp jangan jadikan penghalang untuk tetap melangkah kedepan...

      tengkiu:)

      Hapus
  10. hihi .. keren-keren Mbak, entah kenapa aku jadi pengen bikin post tentang masa lalu ..
    entar bikin juga ah *ngacir

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhiahah,...silahkan mas dibikin,entar dikomentari seperti apa masa lalunya:)

      hehee

      Hapus
    2. wkk ..
      kelam mbak .. Lho ?
      hehe
      kidding
      siap ^^7

      Hapus
    3. ditunggu post selanjutnya mbak :D

      Hapus
  11. setuju ma postingan mbak

    jangan jadikan masa lalu, sebagai penghalang kesuksesan mu di masa yang akan datang

    masa lalu takkan pernah terulang
    hari ini yang terjadi adalah takdir
    hari esok adalah sebuah tanya...

    semangat mbak :)

    BalasHapus
  12. setuju bgt.....
    karna masa lalu pernah buat aku menjadi orang yang pemalas....hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya?tp sekarang udah ga malas lagi kan?..hehe

      Hapus
    2. waaahhh hari ini penyakit males ku datang lagi nech..hehehehe..
      ribat bgt klo udah datang

      Hapus
    3. yee,si dedy...
      pake malas2an lagi,ga baik tau'
      hehee

      Hapus
    4. aku sudah semangat sekarang mbak ku yang cantik :)

      Hapus
  13. hehehe aku suka analogi 'seperti menumbuk tepung'nya mbak :)

    BalasHapus
  14. AYAS MENYUKAI POSTINGAN ANDA!!!
    Kata2 yang penuh Motivasi dan Inspirasi untuk selalu bergerak terus melangkah maju menggapai masa depan yang gemilang...
    MANTAAAAFFF BANGEEEET Mbak!!!
    ^_^

    BalasHapus
  15. masa lalu bukan untuk disesali dan diratapi.. tp sebagai pemacu kita untuk lebih baik lg di masa skrg maupun di masa depan.. semangattt!!

    BalasHapus
  16. masa lalu itu kenangan loh! agak sayang juga kalo dilupakan..
    yang bikin asik dari kenangan kan bisa senyum2 sendiri atau nangis sendiri kalo tiba ke ingetan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya,klo diingat2 bisa senyum2 sendiri hihihii

      :)

      Hapus
  17. masa lalu itu untuk dikenang saja..
    tapi jangan kelamaan dimasa lalu..
    the show must go on..

    BalasHapus
  18. Cakeepp dah bu guru motivasinye ^__^
    kesedihan bakal berganti ame senyuman :)

    BalasHapus
  19. Mengingat dan mengenang masa lalu, Kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan didalamnya....for a while it's normal. Tapi berlarut2 itu yang merugikan. Bagaimanapun masa lalu it's just shadow...nothing to regret any more

    BalasHapus
  20. masa lalu bisa kita jadikan pelajaran dalam hidup ini, agar kita tetap bersemangat merubah hidup kita menjadi lebih baik lagi, yg trpntg usaha dan selalu berdo'a..hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,masalalu adalah pelajaran yang paling berharga untuk lebih baik lagi:)

      makasih ded ^_^

      Hapus
  21. Mantaaab...

    berdirilah di sampingku
    kita ayunkan langkah bersama
    satukan tekad dan cita cita
    tuk raih kesuksesan kita semua ;)

    BalasHapus
  22. Masa lalu ada sebagai pelajaran masa kini dan yang perlu terus dikenang segala sedihnya karena ada masa depan yang harus kita senyumi...ayo mbak Atma S.M.I.L.E. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak nufus,

      makasih semangatnya untuk tetap tersenyum:)

      Hapus
  23. Yupsss, yg terpenting adalahbagaimana kita menata masa depan, semoga Allah selalu bersama kita :-)

    BalasHapus
  24. masa lalu biarkan berlalu, dan jadikan pelajaran untuk kedepannyaa.. :)
    dan jangan sampai mengalami kesalahan untuk yang kedua kalinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,orang bijak tidak akan mengalami kesalahan yang sama,seperti itu yah??...

      makasih:)

      Hapus
  25. Lanjutiiiiin mbak 'e... tep mantep motivasinya..

    BalasHapus
  26. Keep Spirit :) Allah selalu dekat ya kan mbak..

    BalasHapus
  27. "Don't forget your past because it will guide you to your future" Soalnya, kalau kita mengingat kesalahan kita dimasa lalu, kita jadi termotivasi untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dek,orang bijak itu belajar dari kesalahan dimasalalu,bukan mengulangi kesalahan yang sama,...

      makasih:)

      Hapus
  28. hmmmmm,masa lalu bukan untuk dihapus atau dibakar didalam bara api yang panas tapi untuk disimpan didalam hati kita ketika kita membutuhkan suatu hari kelak
    " Anda boleh melupakan masa lalu,tapi ingatlah kenapa anda bisa seperti sekarang " :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk itu hargailah masalalu karena semua orang punya masalalu tp ingat kita tidak hidup untuk masalalu,masalalu itu adalah pelajaran tanpa kita harus melupakannya,begitu ya??..

      Hapus
  29. masa lalu itu adalah pelajaran dan pengalaman berharga supaya kita bisa menjalani masa depan yang lebih baik.. dhe suka dengan istilah yang lalu biarlah berlalu, hehe.. ayoo mbak, semangaaattt.. tidak usah disesali, tapi jadikan pelajaran saja.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak dhenok,
      makasih semangatnya!!

      Hapus
  30. Masa lalu hanya boleh ditengok sesekali untuk menentukan masa depan...janan larut dalam masa lalu

    BalasHapus
  31. masa lalu sebagai pembelajaran segala hal,,belajar sabar,kuat,menerima,hati2. walo bayangan masa lalu suka datang tanpa permisi,,segera ditepis dan menguatkan diri lagi.. kira2 gt ya mba ?? ^_^

    BalasHapus
  32. terimakasih atas artikelnya ...
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  33. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus

pengunjung yang baik hati, tinggalkan komentarnya ya???

 

[ TENTANG RINDU ]..... Copyright © 2013 | Template design by ATMAMUTHMAINNA | Powered by Blogger Templates