7.4.12

Ketika derita mengabadikan cinta


 terinspirasi dari kisah nyata yang identitasnya dirahasiakan:)





Yach...begitulah cerita perjalanan cintanya
penuh liku2 dan penderitaan
penuh dengan airmata
ketika semua dipertaruhkan
jiwa, raga dan hatinya

ketika semua orang memandang sinis
ketika teman dan sahabat menjauhinya
hanya satu yang tak pernah meninggalkannya yaitu
sang Maha pemilik cinta

subhananllah...
cinta yang besar itu 
semakin mendekatkan dia pada Tuhan
bahkan ketika harus dipisahkan sampai bertahun2 lamanya
cinta itu semakin subur berada dipikirannya

tapi penderitaan seperti tidak mau pergi dari hidupnya
ketika mereka dipertemukan kembali
takdir sudah berkata lain
mereka dipertemukan dalam keadaan yang tidak tepat untuknya,dan untuk semua orang
cinta yang dengan setia ditunggunya bertahun2 lamanya 
datang kembali dengan cinta yang lain


tapi dia yakin cinta yang terbagi itu tak pernah meninggalkannya
karena yakin dia hanya kehilangan dirinya
tapi dia tak pernah pernah kehilangan cintanya
sungguh perjalanan cinta yang luar biasa
cintanya atau lebih tepatnya cinta mereka benar2 telah diuji

tapi cinta mereka benar2 kuat
tak bisa dipisahkan dengan apapun
meskipun takdir menentukan lain

pernah mereka ingin menangis sekuatnya
dan membiarkan seluruh orang mengetahui 
betapa dalamnya luka dihati mereka
ketika mereka harus menghadapi kenyataan yang rumit 

pernah mereka ingin berteriak melepas semua beban dihati mereka 
namun cinta yang kuat itu berada semakin kuat dalam hati mereka

tapi,
 cinta yang besar itu membuat mereka
 terus dan terus berusaha untuk menjaga hati dan mengisi setiap hari2 mereka 
dengan berdoa kepada Tuhan 
agar cinta mereka tak pernah ternoda dengan sesuatu yang tak diridhoi oleh Tuhan

mereka percaya....
Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka
suatu hari nanti cinta yang mereka bina dengan penuh derita 
akan abadi selamanya 

yach...derita akan mengabadikan cinta mereka
meskipun Tuhan tidak pernah mengizinkan mereka berjodoh...
tapi satu keyakinan yang kuat,
mereka akan dipertemukan saat nanti dalam keadaan yang tepat
dengan ridho dan restu sang pemilik cinta


satu doa mereka yang selalu terucap: 


"Ya Allah, sesungguhnya engkau maha mengetahui
ku memohonkan kepada-Mu
Bila rasa yang kini ada padaku  adalah hal yang salah dan tidak Engkau redhai, ampunilah aku"



"dunia tak pernah menjanjikan hal yang abadi namun kasih sayang selalu mencari jalannya untuk bertemu meskipun takdir menentukan lain"




97 komentar:

  1. sumpah mbak merinding sekali baca nya , sungguh menyedihakan :((

    BalasHapus
  2. cinta tak harus saling memiliki ya....

    BalasHapus
  3. cinta harus memiliki, yang bilang cinta gak harus memiliki karena itu hanya untuk penghibur diri saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya?berarti cinta tak harus memiliki itu bohong ya?artinya mengajarkan kita untuk munafik donk klo gitu:)

      Hapus
    2. Saya juga lebih setuju jika cinta itu harus memiliki..kecuali jika masing-masing sdh berusaha maksimal..tapi sesuatu di luar kuasa kita menentukan lain. Maka saat itulah konteksnya bis di bilang bahwa mungkin cinta mungkin tak harus saling memiliki. Dan beberapa hal yg equal utk kondisi tersebut adalah perbedaan keyakinan, penyakit yg deadly, tak ada restu orang tua...

      Hapus
    3. Kalau saya .. cinta sejati 'dimiliki' tetapi tidak 'memiliki'. Cinta sejati itu tak menuntut, ia memberi. Bukan cinta namanya kalau menuntut

      Hapus
    4. mbak rie en kak niar@ makasih pendapatnya...

      Hapus
  4. Hiksss... :(
    semoga mereka menemukan kebahagiaan..

    BalasHapus
  5. aaach hampir mirip mirip aja dgn kisahku.. :)
    semoga aja aku dpt kebahagia'an hehehehe amin..

    BalasHapus
  6. semoga aku dengan doi pun seperti dalam kisah ini. hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin,semoga keinginan nya terkabulkan:)

      Hapus
  7. Jika rasa ini tak mungkin tersambut pada temali rasamu, biarlah hujan mengikis jejakmu, meski sosokmu tak akan pernah bisa benar-2 hilang dr sel memmoriku. Setidaknya aku bisa tertawa karena aku tak lagi mencintaimu....Cos we'll moving on..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh,romantis kata2nya mbak rie
      makasih telah menambahkan...:)

      Hapus
  8. masuk ke dalam hatiii... syahdunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo atma yang yang biki pasti syahdu karena tulisannya dari hati hehee...

      ^_^

      Hapus
  9. Wadow pengalaman nyata yang sungguh menyayat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh,sungguh menyayat hati gitu ya kak?...

      Hapus
  10. wuah, kurang lengkap nih kalo nggak sama ceritanya. soalnya, nggak semua orang bisa memahami puisi dengan baik. Malah mungkin ada yang pikirannya nyelentang kesana kemari gara-gara nggak paham dengan maksud puisi tersebut. ya, seperti saya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emank ocha ga ngerti?padahal jelas sekali maksud dari ceritanya...hmm

      Hapus
    2. sial. kali kedua aku mbaca nih puisi, aku beru bisa memahaminya. Aah, inilah fakta nilai bahasa indonesia ku jelek . . . huhu . . .

      Hapus
    3. ahaha...ocha,bisa ajah..

      makanya cha klo membaca harus fokus,pikiran ga boleh melayang2:)

      Hapus
  11. ahhh sediiiihhhh (T____T)

    BalasHapus
  12. hiks.. kok aku nangis beneran yah bacanya T.T

    BalasHapus
  13. menurut kita itu baik, padahal menurut Tuhan belum tentu, menurut kita itu buruk, tetapi menurut Tuhan itu baik...
    Yah, Tuhanlah yang tahu yang terbaik buat kita...walaupun gak berjodoh dikisah ini belum tentu itu buruk, bisa jadi itulah yang terbaik ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess, seperti itulah maksud dari ceritanya...

      Hapus
  14. Semoga happy ending ya mbak hehehe...

    BalasHapus
  15. Cinta yang sebenarnya ga akan membuat derita hihihi *gatau dingggg*

    BalasHapus
  16. bener banget! kalo udah cinta mah, mau dia punya cinta yg lain, tetep aja cinta kita ga bakal lenyap begitu saja.
    tapi kita gak harus terpuruk dengan cinta itu...
    simpan cinta itu dalam hati sbg kenangan dan carilah cinta baru yg lebih membahagiakan. hehehe #sedikitcurhat

    BalasHapus
  17. hahahakk ..
    co cweet .. dari judulnya aja udah manis (dan tragis).. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee, bsa manis ya tanpa gula mbak :)

      Hapus
    2. bisa ajah,contohnya atma manis tanpa gula xixi

      Hapus
  18. duh ini koq kayanya kontradiktif ya sama FF aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya mbak?ga ngerti..

      Hapus
    2. sekarang udah ngerti mbak dilla...:)

      Hapus
  19. Allah tidak pernah meninggalkan hambaNya, tetap berusaha dan berdoa :)
    ya Allah.. semoga kini menjadi diri lebih baik.

    BalasHapus
  20. Sungguh cerita cinta yang mengharu biru. Kalau Allah mengjinkan, mereka pasti berjodoh kok, tidak mungkin tidak. Tapi kalau misal memang tidak berjodoh, terima saja. Kuasa Allah siapa sih yang bisa melawan?
    Berdoa saja yang terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul wury,jodoh ditangan Tuhan...
      kita cuma bisa berdoa semoga dipertemukan dengan yang terbaik:)

      Hapus
  21. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  22. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  23. Aduuuuh kalau memang ini nyata berarti benar cinta seperti itu memang ada, tulus sekali tanpa harus memiliki

    semoga keduanya bisa ambil hikmahnya yah..

    NB : ka pasang versi mobilenya dong biar kalau baca lewat hape gampang commentnya.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nyata donk,kan udah dibilang ini kisah nyata :)

      oke,versi mobilenya ntar dipasang
      makasih

      Hapus
  24. smg aja kita lebih mencintai Allah & Rasul-Nya ketimbang mencintai makhluk.., Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak mengapa mencintai makhluk kalau cinta itu membuat kita semakin cinta sama Allah...:)

      Hapus
  25. ko saya berkaca kaca gini bacanya ya ? :')

    salam kenal kaka mampir mampir dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya terharu hehe

      salam kenal dek,,,

      Hapus
  26. Wah, kata2nya mengharukan namun memberi sebuah semangat untuk setiap insan yang tersakiti. Sesunguhnya tuhan bersama orang-orang yang merana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...tapi kakak ian ga merana khan?#kidding

      Hapus
    2. Hahahahahahaaaa..... Mungkin iya dan mungkin juga tidak. Sepertinya begitu.

      Hapus
  27. mbaaak, saya punya tugas iseng-iseng. cek blog saya deh. kalo ada waktu luang dikerjain yaaa.. makasih :)

    BalasHapus
  28. HIKS Hiksssss kasih tissu dungg

    BalasHapus
  29. ceritanya bnr2 sedih say.. klo aku jd dia, mending ngelupain aja, aku paling ga tahan nyimpen2 cinta yg tak ada harapan utk bersatu.. apalg dia sudah punya cinta yg lain.. duh duuh.. sakiiittt.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,itu bagi sebagian orang mbak cova,sebagiannya lagi ya..seperti ini:)

      Hapus
  30. apalah mau dikata, ketika cinta sudah berbicara tentang cinta :)

    BalasHapus
  31. kembali berkunjung.., sdh bbrp hr ini makassr panas banget.., gmn dgn kota enrekang.. ?? *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak,enrekang juga panasss banget..kagak nahaaaan
      hehee

      Hapus
  32. cinta oh cinta deritanya tiada akhirrrrrrr-- si patkee mode Onn Onn

    BalasHapus
  33. haduuuhh..
    bahasanya ketinggian ini mah kayanya..
    (^_^")?

    BalasHapus
  34. cerita yang penuh makna nich....banyak hikmah yg bsa diambil

    BalasHapus
  35. terimakasioh atas artikelnya gan
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  36. terimakasih gan atas infonya
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  37. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  38. mba bro / mas bro seneng deh bisa rutin maen ke sini hehee

    BalasHapus

pengunjung yang baik hati, tinggalkan komentarnya ya???

 

[ TENTANG RINDU ]..... Copyright © 2013 | Template design by ATMAMUTHMAINNA | Powered by Blogger Templates