5.5.11

Makassar,Kota sejuta kenangan

Itulah kota yang paling meninggalkan kesan yang mungkin seumur hidupku takkan mungkin terlupakan.
bahagia,sedih,senang,juga penderitaan pernah aku alami dikota ini.yach,kota yang telah memberi aku cinta sejati,cinta yang takkan pernah mati oleh waktu,perpisahan dan jarak yang menghalangi.Jika mengingat kota ini,rasanya kangendd sekali ingin mengulang kenangan itu.kangendd dengan jalan yang pernah aku lalui berdua dengannya(hehee,,,kok aku jadi curhat gini yach??..)

Tapi ngomong2,aku mau cerita dulu masa laluku dengan seseorang(yang namanya ga perluh aku sebutin disini) masalalu yang pernah terjadi di kota ini.masalalu yang seharusnya ga perluh tuk diungkit2 lagi,ga perluh tuk dimunculkan lagi kepermukaan tapi bagaimanapun aku harus share lewat postingan ini biar legah.Begini storynya,,,Aku mengenal dia pas lulus SMA,ketemunya pas acara marriednya kakak sepupuku.Boleh dikata pertemuan pertama dihari yang indah,berjumpah dengan dirinya tiada disengaja.Truzz kenalan menyebut nama kita berdua..(pertemuan saat itu kutulis dalam buku harianku)

Pertemuan waktu itu berlanjut cerita,rasanya kangend banget klo ga ketemu dia.Tapi aku harus sabar karena dia harus balik keMakassar duluan sedangkan aku harus menunggu ngambil ijazah dulu disekolah.soalnya waktu itu kan aku bebas tes masuk universitas tepatnya UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.ngambil jurusan Biologi,sedangkan dia waktu itu kuliahnya di UNHAS jurusan HI(hubungan internasional)dah semester akhir dan bentar lagi mau wisudah.Nah,setelah ngambil ijazah aku langsung naik makassar ngurus yang memank seharusnya diurus.saat pengurusan semua itu dia yang selalu nganterin aku,ngurus yang aku memank masih perluh untuk dibantu,tanpa pikir panjang kita berdua jadian,om sama tante,juga kakak udah ngizinin soalnya om sama tanteku juga pekerja kantoran jadi mana sempat banyak waktu buat nganterin aku kiri kanan ngurus surat2, yahh satu2nya jalan ya harus ngizinin aku tiap hari dianter sama dia(sekedar info aku saat itu tinggal bareng om  ma tante)

BTW,dimana cerita indahnya yach?sabar,,,
Nah,disinilah cerita indah itu bermulah,hari2 yang aku lalui seperti hari2 sebelumnya,hari2 penuh makna dengan kehadiran dia disetiap hari2ku,apalagi setelahdimulainya aktivitas kuliahku aku harus pindah dari rumah om dan tanteku,soalnya rumah om itu jauh dari kampus aku,truzz mau tinggal dirumah kakak lebih parah lagi klo kata orang sih ujung pukul ujung yang artinya jauuhh bangett.solusinya harus kost2-an.jadi deh aku anak kost.Nah,dalam hal pencarian ruimah kost nih,segalahnya dia yang harus saya andalkan,mulai dari nyarinya sampai nata kamar kostku juga dia yang nomor satu.Mungkin saat itu akulah orang paling beruntung bisa punya seseorang yang sayang banget sama aku,yang begitu sempurnah dimataku,seakan tak ada celah sedikit pun di dirinya

Aku tau dia sayang banget ma aku,semua itu terlihat dari perlakuannya ke aku,sampai kebutuhanku sehari2 dia yang nanggung meski saat itu keuangannya juga tipis soalnya dia baru magang di suatu perusahaan di makassar.tp demi aku semuanya jadi.disitu aku makin cinta sama dia,tak sanggup jika harus pisah dari dia.tp cintaku ini bukan karena materi yg dia limpahkan ke aku tapi cintaku cinta yang lahir dari hati semenjak pertama kali aku bertemu(cinta pertama.com)tp bukan cinta monyet lho..!!

Yach,7 bulan berlalu sesuatu yang tak pernah kuduga terjadi.SK-nya keluar dikota yang jauh disana.yang mengharuskan dia tinggal dan kerja dikota itu.oyah sebelumnya aku lupa cerita klo dia memank udah daftar CPNS dikota yang jauh.Dan,dengan izin Tuhan dia lulus.Sedih campur bahagia,juga waswas semua jadi satu dalam perasaanku.Senang karena pada akhirnya aku tahu klo pacarku lulus dan dapat kerjaan sekarang tp sedih bilah tahu jika kenyataannya aku dan dia harus berpisah disaat2 bahagia seperti ini.tp semua kuserahkan kepada Tuhan karena kutahu semua ini takdir. aku dan dia.aku percaya Tuhan ga akan misahin hati kami meski secara raga terpisah,karena kami berdua punya cinta yang tulus dan kuat.Ga lama kemudian dia berangkat ke kupank dengan diantar ma aku dan beberapa teman kebandara.disitulah aku ga bisa menahan tangisku,benar2 ga bisa kusembunyikan air mataku.aku berpisah dengan seseorang yang sangat berarti dalam hidupku dan dalam hari2ku selama ini.aku ga pernah bayangkan bagaimana hari2ku selanjutnya tanpa dia disampingku.ya Tuhan,,,aku hanya bisa pasrah dan nyerahin semuanya kepada yang diatas smoga kita tak pernah dipisahin.aminn...
arti-cinta
Yach...beginilah hari2 aku setelah kepergian dia,sepih,sunyi,rasanya ada yang kurang,walaupun aku masih banyak teman yang sering menemaniku sejak kepergiannya,tp hati tetap ga bisa berbohong kalau aku hanya inginkan dia yang ada,bahkan untuk melihat barang2 pemberian dia aku sudah tak sanggup yang ada air mataku menumpah lagi,,,,,,padahal aku tahu dia akan pulang suatu saat nanti untuk menjengukku.tp lama kelamaan aku udah bisa menerima dan terbiasa tanpa kehadiran dia.aku sudah ga sedih lagi.toh masih banyak yang harus aku lakuin,harus belajar,ngerjain tugas,masak untuk makan meski sebenarnya ga seseruh waktu dia masih ada.

4bulan kemudian tibah saatnya lebaran,aku rasanya kangend banget sama dia,tak bisa kutahan lagi rasa rindu dihatiku untuk segerah jumpah dengannya,dan benar saja dia nyempatin pulang untuk bisa lebaran bareng dikampung,sekalian jengukin aku.bahagia itu yang aku rasain ,,,,ga terbayang dehh gimana senangnya,,,,

Singkat cerita tiap ada waktu libur panjang pasti dia nyempatin pulang untukku,meski itu hanya dalam waktu2 tertentu saja,misalnya idul fitri dan idul adha,,,sepertinya aku sudah mengerti banyak tentang dia,tentang pekerjaannya jadi aku ga pernah nuntut lebih apalagi harus nyuruh dia pulang klo ga penting.saling percaya itu yang kita berdua berpegang teguh apapun yang terjadi.

2setengah tahun berlalu,aku menjalani hubungan jarak jauh dengannya.awalnya masih indah terasa apalagi dia masih setia ma aku,masih sering ngubungin aku meski hanya lewat ponsel.memasuki tahun ketiga,disinilah awal malapetaka itu datang,,,,yang tidak pernah terbayang sebelumnya,,,,

Tuhan,ternyata dia punya seorang wanita lain,yang lebih dulu menjalin hubungan dengannya jauh sebelum ketemu denganku dan kabar yang aku dengar sudah 5 taun hubungan itu berjalan tanpa sepengetahuan aku.perih yang aku rasa,sakit sekali,,,,,ternyata aku bukanlah orang pertama dihatinya yang dia cinta,aku hanya orang kedua,,,hikz,,hikz,,,

Semuanya terbuka dihadapanku ketika dia jauh disana,melalui seorang teman dekat aku mengetahui semua itu.mengapa selama itu aku ga pernah tau,,,,mungkin karena selama dia denganku aku ga pernah ada orang lain dihatinya buktinya ketika belum kekupang dia setiap hari denganku,,,dan ternyata wanita itu memank selama ini kerja dimanado...astagfirullah....hanya Tuhan yang tahu jalan ceritanya...

Setelah aku punya bukti2 dari teman yang ngasih kabar burung itu,aku kemudian menghubungi dia dan cerita semuanya, minta pengakuan dia benar tidak dia ada yang lain dari aku,dan aku tersentak kaget ketika di ujung telpon secara ragu2 dia mengatakan 'iyya'....seketika itupun aku ga bisa berkata2 lagi,telpon aku tutup dengan cepat.Aku marah besar selama 3 taun ini dibohong

Hari2 setelah itu dia selalu menghubungi aku,nelpon,sms,tapi aku ga pernah balas,gapernah ngangkat,soalnya aku belum siap terima kenyataan itu,aku ga berani mendengar suara yang merdu darinya seperti dulu,,,aku betul2 tak sanggup.mungkin karena itu,dia nyempatin pulang untuk jelasin semuanya keaku.tapi rasa cintaku dikalahkan oleh rasa benci yang besar dihatiku.aku ga mau ketemu dia meski sebenarnya dia bela2in pulang gini hanya untuk nyelesain masalah itu.3hari aku mengurung diri dikamar dan 3hari itupun dia selalu datang untukku meski dia tahu usahanya sia2 karena aku ga berani ketemu dia,aku ga berani menatap wajah yang penuh kasih seperti dulu.aku tahu dia kangen denganku,semua itu dia tulis dalam surat yang dia titip depan kamarku karena aku ga mau menemui dia.dalam isi suratnya dia mengatakan klo dia cinta ma aku,sayang banget sama aku,dan suatu hari dia akan kembali untukku,untuk menikahiku jika kuliahku udah kelar,,,,dan dia tetap menunggu maaf dariku meski bukan sekarang,,,

Hmm...aku merasa bersalah banget,ingin rasanya aku berlari mengejar dia untuk memeluknya,aku ingin mengatakan aku kangen luar biasa,aku ingin meminta maaf udah jahat dengan tidak menemuinya.baru kusadari kalau masalah ini harusnya diselesaikan bukan untuk ditutupi gini.tapi aku terlambat,dia udah naik pesawat jam 10 tadi dan aku datangnya setengah jam setelah keberangkatannya,,,aku jadi tambah ga bisa menahan kesedihanku,aku menangis sejadi2nya,,,ga perduli orang lain pada melihat kearahku,masa bodoh aku tak perduli,,,,,

Sesampainya dikupang dia telpon aku dan katakan klo dia udah sampai.aku kemudian meminta maaf,kutahu kini dia memang tulus mencintaiku,aku udah ga mau bahas tentang wanita itu,nanti bisa itu yang membuat aku jauh berpisah darinya,aku percaya dia sepenuhnya kini,dia milikku hanya untukku,,,heheee,,,


Siang malam aku berdoa pada Tuhan,syairnya kira2 gini,,,
Tuhan satukan aku dengan dia
satukan hati kami berdua
lindungilah dia yang kusayangi
selamanya...selamanya
yach,,itulah doaku tiap dalam shalat,habis ngaji dan dalam tahajjudku.dan kutahu Tuhan benar2 sayang padaku.

Tiga tahun  setengah aku jalani hubungan ini,masalah kemudian muncul lagi,,,
aku selalu nerima telpon dari seberang lautan sana dari seorang wanita yang mengaku pacar dari pacarku,benarkah ini terjadi lagi,benarkah dia ga setia lagi,dan anehnya wanita itu setiap nelpon pasti menangis,katanya dia sayang banget pacarku,dan hubungan dia dengan pacarku udah jauh(apa maksudnya ya,,,jadi bingung?)tp kenapa yah aku ga pernah marah lagi,ga mau nanya tentang itu kedia,,aku seakan cuek ke dia,seakan2 aku membiarkan dia melakukan apa yang dia suka,,,mungkin aku udah bosan kali' yah dengan masalah seperti itu??aku juga tak tahu....

Yang aku tahu,aku jatu cinta lagi dengan orang lain,,,jatuh cinta untuk kedua kalinya,,,dan ini yang membuat hubunganku dgn dia makin jauh,aku ga pernah merindukan dia lagi,aku tahu ini tak boleh aku lakukan krn aku udah punya pacar tapi gara2 telpon yang sering masuk keponselku ngasi kabar ga baik gitu makanya skrg aku juga udah ngelakuin hal yang tak baik gini,,kenah karmakah dia,,,??hanya Tuhan yang tau,,,

Tapi Tuhan itu Maha adil,maha penyayang,sekalipun aku ada orang lain dihatiku dan ada orang lain dihati pacarku,Tuhan ga pernah jauhin hati kami.Buktinya dengan adanya orang lain dihatiku itu tidak pernah membuat aku bahagia sebahagia hubungan aku yg dulu.Ternyata yang aku alami ini hanya cinta sesaat,cinta karena pelarian hati yang sakit.aku hanya sayang dengannya,dihatiku hanya dia.begitupun dengan dia,meski hubungan ku skrg lagi ada diujung jalan,dia masih sering bilang rindu keaku,,,ohh my god,inikah dia cinta yang sebenarnya??

Dan,singkat cerita aku dan dia benar2 tak ada hubungan lagi,aku disini dan dia jauh disana,,,ternyata long distance yg membuat hubungan kami berantakan gini padahal usia pacaranku dengannya bukan waktu yg singkat,3setengah taun harus putus begitu saja....oh ini tak boleh terjadi(pikirku,,,)tp ini benar2 dah terjadi....

Dan untuk yg kesekian kalinya,aku merasa hanya dia yg benar2 tulus padaku.aku dan dia mungkin sudah 7kali putus sambung tp pada akhirnya Tuhan tak pernah mengizinkan kami berjodoh.sampai kuliahku kelar gini dan aku dapat gelar sarjana,dan sampai aku udah kerja juga aku masih berharap dia datang melamarku seperti janjinya dulu dia akan menikahiku jika kuliahku udah selesai.tp sampai sekarang itu tidak pernah terjadi.sampai  postingan inipun saya share dia juga belum menikah sampai sekarang.aku ga tau kenapa,,,,

Sampai skrg pun aku masih mencintainya,meski kita terpisah oleh ruang dan waktu dan bahkan jarak,,,,
tp cinta tetaplah cinta,walau tak termiliki dia tetap dihati.aku sadar klo dia cinta sejatiku,,cinta matiku(maksudnya cinta yang akan kubawa sampai aku mati,,,hohoho lebay.com)

Demi Tuhan,dialah sebenarnya yang aku inginkan,jadi kekasihku,jadi suamiku,,,tp apa daya dia mungkin bukan jodohku. 7 taun berlalu,dia tak pernah hilang dihatiku,bahkan untuk mengingat semua kenangan tentangnya kadang membuat air mataku berlinang,,,sungguh inikah cinta sejati itu???dalam bathinku aku mengatakan yah,dan aku bahagia dianugerahi yang namanya cinta sejati,dapat merasakan yang namanya cinta sejati yang belum tentu semua orang dapat merasakan dan mengalaminya....

Kesimpulnnya: Tuhan ga pernah mengizinkan aku berjodoh dengannya meski perjalanan cinta kami begitu berliku2,sampai hubungan yang memakan waktu yang bertahun2 gini,,,,begitu indah jika mengingat semua kenangan tentangnya,sekarang aku tidak takut lagi jika harus kehilangan dia,yang aku takut jika kehilangan cintanya,,
cinta sejati yg kupunya dalam hatiku kini cukup membuat aku bahagia yang pada akhirnya aku dapat merasakannya sungguh anugerah dari tuhan yang luar biasa untukku(THANKS MY GOD)

Seandainya Tuhan suatu saat nanti mempertemukan lagi aku dengannya,sungguh aku akan bahagia,,,dan aku masih berharap itu terjadi. Yach,kota makassar telah menjadikan aku wanita tegar,kota yang telah memberiku cinta yang begitu indah,kenangan yang tak terlupakan,,,,karena kenangan itu tetap kubawa kemana aku pergi...

Sungguh perjalanan cinta yang luar biasa,meski seribu yang aku punya,tapi hanya satu yang langgeng dihati.jika aku kemakassar,aku slalu merindukan itu bahkan singgah dijalan2 yang pernah kita lalui berdua dulu,atau sekedar mampir untuk mengingat-ngingat kenangan indah itu,,,,dan semua itu pasti membuat mataku berkaca.

Tuhan,,,,jika aku boleh meminta tolong kembalikan kisahku
kembalikan dia padaku
dan,biarkan aku berjodoh dengan cinta sejatiku,,,,,,

Tuhan,jangan hilangkan dia dalam hatiku,,,,,amiin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengunjung yang baik hati, tinggalkan komentarnya ya???

 

[ TENTANG RINDU ]..... Copyright © 2013 | Template design by ATMAMUTHMAINNA | Powered by Blogger Templates